ADS

Unik!Telur Inovasi Baru! Telur dengan Rasa Jeruk!

Jepang memang tidak pernah berhenti berinovasi. Selain kaya akan kreativitas di bidang teknologi, orang Jepang juga terkenal kreatif dalam membuat berbagai macam pangan unik dan aneh. Setelah sempat heboh dengan daging sintetis ala Jepang, kini di Jepang muncul sebuah produk makanan baru yaitu telur rasa Jeruk. Seperti apa ya?



Telur ini bernama Yuzu Tama, atau Yuzu Tamago. Kata Yuzu sendiri merupakan jenis jeruk terenak yang ada di Jepang. Yang mengagumkan, proses produksi telur ini menjadi telur berasa Jeruk berlangsung secara alamiah.
Walau banyak yang ragu akan keaslian Yuzu Tama ini, namun keinginan orang-orang untuk mencoba Yuzu Tama berhasil menarik atensi media. Dan setelah diusut dan ditelisik, ternyata proses pembuatan Yuzu Tama ini ternyata memang berasal dari telur ayam asli. Tanpa modifikasi!Bagaimana bisa?

Proses pembuatannya sebetulnya sederhana. Induk ayam diberikan pakan campuran tertentu yang beraroma Jeruk Yuzu. Di Jepang, wilayah yang kaya akan produksi Jeruk Yuzu terletak di Prefektur Kochi. Di sana juga terdapat sebuah peternakan terbesar bernama Yamasaki Farm. Di tempat ini, Yamasaki Farm membiakkan ayam bertelur Jeruk dengan mencampurkan kulit jeruk Yuzu ke dalam pakan ternaknya.


Sekilas dari luar, Yuzu Tama memang tampak sama dengan telur lainnya. Namun, jika Anda mengendusnya, Anda akan mencium aroma Buah Jeruk Yuzu yang terkenal itu. Tapi tunggu, sebelum Anda mencicipinya, Anda harus membayar 53.000 rupiah untuk setiap butir telur yang ingin Anda cicip. Wah mahal juga ya?Tapi menurut penduduk di Kochi, harga ini sebanding dengan kualitas dan rasa unik yang dihasilkan dari sebuah telur. Ingin membelinya?
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top