ADS

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Islami untuk anak Anda

Pendidikan bagi anak adalah sebuah hal yang tak bisa ditawar lagi. Seiring semakin tumbuh dan berkembang anak-anak kita, semakin tinggi kebutuhan kita untuk mendapatkan sekolah yang berkualitas. Kehidupan sosial yang semakin kompleks serta lingkungan pergaulan yang semakin mengkhawatirkan membuat kita harus mewaspadai pendidikan bagi anak-anak kita.
Untuk pendidikan dasar, kita perlu menyeleksi sebaik mungkin jenis sekolah apa yang cocok bagi anak kita. Untuk sekolah swasta dengan kualitas rata-rata, sekurang-kurangnya kita perlu menyiapkan dana sekitar 10-20 juta. Dana ini tentu proyeksi untuk  tahun ini. Kita juga perlu memperkirakan kenaikan biaya antara 2-3 tahun ke depan.

Di tingkat menengah, besaran dana yang dibutuhkan tentu lebih besar. Penulis meyakini bahwa pendidikan dasar dan menengah adalah investasi yang bagus bagi pendidikan karakter anak-anak kita. Besaran biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti pendidikan berkualitas baik di sekolah menengah berada di kisaran 20-30 juta. Angka ini tentu sangat besar jika kita tidak mengantisipasinya sejak awal.


Nah, di sinilah program asuransi pendidikan menjadi hal yang penting. Asuransi pendidikan yang Islami berfungsi membantu kita untuk merencanakan sejak dini bagi anak-anak kita. Besaran premi yang dibayarkan per tahun tidaklah besar. Kita hanya perlu menyisihkan dana sekitar 3 juta rupiah/tahun. Dana ini akan berlipat seiring jumlah premi yang kita bayarkan sejak hari ini. Untuk usia kuliah, total polis yang bisa peroleh berkisar di angka 50 juta. Angka ini tentu sangat fleksibel untuk memilih perguruan tinggi yang cocok bagi anak kita.


Nah, dengan mempersiapkan asuransi pendidikan bagi anak kita sejak dini, kita dapat memproyeksikan berapa dana yang kita butuhkan bagi anak kita. Tentu kita semua berharap, asuransi pendidikan ini mampu meringankan beban pendidikan anak-anak kita kelak di masa mendatang. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top