ADS

Senang Minum Kopi?Anda Wajib Baca Artikel Ini!

Di Indonesia, minum kopi merupakan aktivitas rutin yang menyenangkan. Bagi sebagian orang, ritual minum kopi menjadi rutinitias harian yang tak bisa dipisahkan. Bagi penikmat kopi, hidup tak lengkap rasanya tanpa menyeruput kopi di pagi hari.

Di balik rasa dan sensasinya yang enak, kopi juga menyimpan segudang rahasia. Kalangan kesehatan sudah melakukan riset panjang tentang manfaat kopi bagi tubuh. Dari hasil riset, ternyata kopi tidak hanya mampu membuat kita terjaga sepanjang hari, namun kopi juga memiliki khasiat yang mempengaruhi kualitas kesehatan kita.

Manfaat kopi yang pertama adalah mengandung antioksidan. Kopi mampu menangkal invasi racun yang datang melalui udara dan peredaran darah manusia. Kemampuan antioksidan kopi ini disebutkan mampu menanggulangi risiko penyakit kanker dan jantung.

Selain berperan sebagai antioksidan, kopi juga mampu menangkal risiko terjangkit diabetes. Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, enam cangkir kopi setiap hari mampu memangkas risiko diabetes laki-laki lebih dari 50 persen dan perempuan sebesar 30 persen. Walau begitu, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi sebanyak itu.

Selain berperan sebagai antioksidan , kopi juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Oleh karena itu, tak heran banyak pekerja yang aktif di malam hari atau bekerja lembur/overtime, memilih kopi sebagai minuman favoritnya.

Tentu saja, di balik segudang manfaat itu, ada baiknya Anda tetap menghindari konsumsi kopi yang berlebihan. Konsumsi apapun dalam jumlah berlebih tentu tidak baik bagi tubuh, bukan?


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top