ADS

Amankan Aset dalam Rumah Anda sekarang dengan Asuransi Rumah! Ini Tipsnya !

Rumah dan isinya merupakan aset yang sangat mahal harganya. Harga tanah dan rumah kian lama kian menanjak naik tanpa terpengaruh pertumbuhan ekonomi. Banyaknya spekulan serta perilaku investasi yang bombastis membuat para pemilik tanah dan rumah menaikkan harga propertinya tanpa batas.

Walau begitu, sebagai aset, kepemilikan rumah tentu tetap memiliki risiko. Bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, banjir dan kebakaran merupakan potensi bencana yang mengancam keberlangsungan aset Anda. Oleh karenanya, seyogyanya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih asuransi rumah. Asuransi rumah seperti apa yang tepat bagi Anda?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perbandingan. Anda dapat melakukan komparasi pada beberapa vendor yang menawarkan asuransi tersebut. Pastikan aspek nama besar serta manfaat yang diberikan menjadi prioritas penting bagi Anda.

Yang kedua adalah seberapa besar jaminan yang diberikan. Jaminan ini terkait perlindungan apa saja yang akan diberikan terhadap rumah Anda. Jika jaminan yang diberikan adalah kebakaran, pastikan perlindungan yang diberikan benar-benar menyeluruh karena penyebab kebakaran sangat kompleks.

Selain jaminan, Anda juga perlu mengetahui tingkat kesulitan melakukan klaim pada asuransi Anda. Biasanya, agen akan menjelaskan prosedur klaim serta dokumen yang diperlukan saat Anda akan melakukan klaim.

Yang terakhir perlu Anda cermati adalah besaran nilai pertanggungan yang akan diberikan. Nilai pertanggungan ini tentu harus Anda komparasikan dengan biaya Anda saat membangun rumah nanti. Anda perlu melakukan perhitungan apakah nilai pertanggungan ini sesuai dengan harga bahan bangunan yang ada sekarang.

Nah sudah jelas bukan apa saja yang harus Anda perhatikan saat membangun rumah?Nah, mulai sekarang cermati semua produk yang ditawarkan agar Anda tidak terkecoh oleh penawaran produk yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top